Membuat Foto Bisa Berbicara dengan AI

1 min read

Ap aitu AI?

AI merupakan singkatan Artificial Intelligence atau dalam Bahasa Indonesia yaitu Kecerdasan Buatan. Ini adalah bidang ilmu komputer yang berfokus pada menciptakan sistem atau mesin yang dapat meniru atau melampaui kemampuan manusia dalam berbagai aspek, seperti belajar, berpikir, berbicara, melihat, mendengar, dan membuat keputusan.

Pencetus AI atau kecerdasan buatan adalah John McCarthy, seorang ahli matematika AS yang membangun pondasi teknologi artificial intelligence (AI). Ia juga yang menciptakan istilah AI pada tahun 1955. Dia merupakan pendiridua lembaga pertama AI, Stanford Artificial Intelligence Laboratory dan juga MIT Artificial Intelligence Laboratory. Dia juga menciptakan bahasa pemrograman AI yang disebut List Processing Language.

Manfaat AI

AI dapat digunakan untuk berbagai tujuan dan aplikasi, seperti:

– Meningkatkan kreativitas dan produktivitas manusia dengan membantu mereka dalam menyelesaikan tugas-tugas yang kompleks, membosankan, atau berulang.

– Membuat aplikasi atau situs web yang lebih interaktif dan cerdas dengan menggunakan model AI yang canggih untuk visi, suara, bahasa, dan pengambilan keputusan.

– Membuat konten atau media yang menarik dan kreatif dengan menggunakan teknologi AI yang dapat menghasilkan gambar, teks, video, atau audio dari data atau input yang diberikan³.

– Membantu menyelesaikan masalah sosial dan lingkungan dengan menggunakan AI untuk menganalisis data, mengoptimalkan sumber daya, mendeteksi pola, dan memberikan solusi¹.

Manfaat AI di masa depan

AI memiliki banyak manfaat untuk masa depan, baik untuk kehidupan manusia, bisnis, maupun layanan publik. Beberapa manfaat AI untuk masa depan adalah sebagai berikut:

– Membantu orang untuk perawatan kesehatan yang lebih baik, mobil yang lebih aman dan sistem transportasi lainnya.

– AI dapat meningkatkan penjualan, meningkatkan perawatan mesin, meningkatkan hasil dan kualitas produksi, meningkatkan layanan pelanggan, serta menghemat energi².

– AI dapat mengurangi biaya dan menawarkan kemungkinan baru dalam transportasi publik, pendidikan, energi dan pengelolaan limbah, serta dapat meningkatkan keberlanjutan produk².

– AI dapat digunakan dalam pencegahan kejahatan dan sistem peradilan pidana, karena kumpulan data yang sangat besar dapat diproses lebih cepat, risiko penerbangan narapidana dinilai lebih akurat, kejahatan atau bahkan serangan teroris diprediksi dan dicegah.

– Bisa digaunakan untuk membantu strategi pertahanan dan serangan dalam peretasan dan phishing atau untuk menargetkan sistem utama dalam perang siber.

– AI dapat digunakan untuk membantu prediksi cuaca, pertanian, arah angin, perkembangan iklim.

Tentu saja, AI juga memiliki tantangan dan risiko yang perlu diwaspadai, seperti masalah privasi data, etika, keamanan, keselamatan, akuntabilitas, dan dampak sosial ekonomi. Oleh karena itu, pengembangan AI perlu dilakukan secara bijaksana dan cermat dengan mengikuti prinsip-prinsip Trustworthy AI.

AI yang dapat mengubah foto menjadi bisa berbicara

Anda dapat melakukan hal-hal di bawah ini dengan AI rekomendasi yaitu D-ID dan ikuti cara-cara untuk mendapatkannya berikut.

– Membuat foto lebih hidup dan menarik dengan menambahkan suara dan gerakan yang sesuai dengan ekspresi wajah atau suasana foto.

– Membangkitkan kenangan atau nostalgia dengan membuat foto lama atau historis berbicara dan bercerita tentang masa lalu.

– Membuat konten kreatif atau hiburan dengan membuat foto orang terkenal, karakter fiksi, atau hewan berbicara dengan gaya atau humor yang unik.

– Membuat video pendidikan atau presentasi dengan membuat foto orang yang ahli di bidang tertentu berbicara dan menjelaskan topik yang relevan.

Selanjutnya, CARA MENDAPATKAN AI D-ID

Buat Gambar Pakai AI, Modal Nulis Hasil Menabjubkan

Mungkin Anda pernah melihat gambar-gambar seperti di bawah, gambar dengan kualitas sedetail itu bisa dengan mudah hanya cukup dengan menuliskan kata : “seorang ibu,...
adminn
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *